Ini Aturan Penting Untuk Penyimpanan Skincare Milikmu

Aturan penyimpanan skincare

Skincare kini menjadi kebutuhan penting untuk semua wanita, bahkan banyak pria yang tak lagi malu untuk menggunakan perawatan wajah ini. Seiring waktu, skincare juga semakin berkembang. Bahkan, ada banyak jenis skincare yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kondisi kulit wajah.

Namun, sudah tahu kalau skincare juga harus disimpan di tempat yang tepat? Kesalahan dalam penyimpanan skincare hanya akan membuat formula di dalamnya rusak dan tidak dapat memberikan hasil yang maksimal pada kulit wajahmu. Berikut tips-tips dan aturan penting soal penyimpanan skincare yang perlu kamu tahu.

 

1. Simpan di dalam kulkas

Bagi kamu yang sering menggunakan produk dokter, pasti tak asing lagi dengan syarat harus menyimpan produk di dalam kulkas. Hal ini agar kandungan di dalamnya tidak rusak dan hilang. Nah, hal ini harus kamu lakukan pada skincare kamu yang lain. Produk perawatan yang harus disimpan dalam kulkas biasanya mengandung vitamin A dan C. Kandungan-kandungan ini biasanya terkandung dalam obat jerawat dan anti aging. Suhu yang dingin dapat memperlambat proses penguraian dan menjaga formula dalam krim anti aging serta obat jerawat. Jadi, jika kamu memiliki dua produk skincare ini, kamu perlu menyimpannya di dalam kulkas dengan suhu yang cukup dingin.

 

2. Simpan dalam kamar

Tidak semua produk bisa disimpan di dalam kulkas. Beberapa produk bahkan disarankan untuk disimpan dalam suhu ruangan, misalnya mineral oil, atau face oil termasuk juga tamanu oil. Mengapa? Konsistensi kandungan berbahan minyak bisa saja berubah jika disimpan dalam kulkas. Jadi, ada baiknya untuk produk-produk tersebut disimpan di dalam kamar dengan suhu ruangan. Selain itu, produk sunscreen dan produk natural oil-based harus dihindari dari sinar matahari. Kamu bisa menyimpan produk tersebut di laci meja rias untuk menghindari proses oksidasi agar perawatan wajah tetap efektif dan produk tetap awet.

 

3. Hindari menyimpannya di kamar mandi

Bisa dibilang, kamar mandi adalah lingkungan yang lembab dan suhunya selalu berubah-ubah bahkan lebih panas dari seluruh ruangan di rumah. Lingkungan yang lembab juga dapat menjadi sarana untuk bakteri berkembang biak pada beberapa produk skin care dan dapat mempengaruhi bentuk serta zat aktif didalamnya. Akan lebih baik jika kamu menghindari penyimpanan produk skincare di dalam kamar mandi.

 

Artikel lainnya : Tips Punya Wajah Glowing

 

Agar produk perawatanmu tetap bertahan lama dan kandungan formula di dalamnya tidak berubah, kamu perlu memperhatikan beberapa tips di atas. Kandungan dalam skincare yang berubah bisa mempengaruhi hasil yang akan kamu dapatkan. Hasil dari skincare tersebut tidak akan optimal dan tidak membawa perubahan yang berarti di wajahmu.

Perhatikan juga jenis skincare yang akan kamu simpan, pastikan kamu ikuti aturan penyimpanan skincare yang tepat. Beberapa kandungan tidak sesuai jika disimpan dalam kulkas, beberapa lainnya justru diharuskan menyimpan di dalam kulkas. Lagi dan lagi, kamu perlu melakukan cek terhadap skincare yang kamu miliki.

Skincare sendiri perlu kamu gunakan secara rutin mengingat perawatan ini bisa dilihat hasilnya jika digunakan sesuai petunjuk yang berlaku. Hindari juga kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat kulit wajah semakin bermasalah. Skincare tidak akan bekerja secara optimal jika kamu tidak menghindari kebiasaan-kebiasaan burukmu.

Sharing is caring

Leave a Reply

Scroll to Top