Cara Merawat Beauty Blender Atau Beauty Sponge

cara merawat beauty blender_beauty sponge tamanuoilfalabelle.com

Beauty blender/beauty sponge merupakan alat bantu makeup yang sudah sangat terkenal dan pastinya hampir semua kaum perempuan mempunyai beauty blender/beauty sponge. Dalam mengaplikasikan foundation banyak orang lebih sering menggunakan beauty blender/beauty sponge dibanding brush.

Beauty blender/beauty sponge bisa dikatakan tahan hanya selama 6 bulan setelah itu harus diganti dengan yang baru agar lebih steril, berbeda jika dibandingkan dengan brush yang bertahan lebih lama dibandingkan beauty blender/beauty sponge. Tetapi kalau misalkan udah cocok pasti rela kan beli baru 6 bulan sekali.

Nah tapi ada sebagian orang yang pernah mengalami sebelum 6 bulan beauty blender/beauty sponge sudah rusak, sobek, jamuran dan terlalu kotor. Hal itu bisa saja disebabkan karena kurangnya merawat beauty blender/beauty sponge. Jadi simak yuk gimana sih cara merawat beauty blender/beauty sponge.

Baca juga : Kandungan skincare yang perlu di hindari pemilik wajah berminyak 

1. Langsung dicuci setelah dipakai

Semakin lama beauty blender/beauty sponge digunakan sisa make up seperti foundation, concealer, cream blush dan make up lainnya akan menumpuk. Hal tersebut akan membuat beauty blender/beauty sponge semakin kotor karena kotoran yang menempel akan tetap stay jika tidak langsung dibersihkan. Maka dari itu sangat disarankan untuk kalian setelah memakainya pastikan kalian harus membersihkannya agar kebersihan beauty blender/beauty sponge tetap terjaga.

 

2. Cuci dengan cara yang lembut

Hal ini harus diperhatikan agar beauty blender/beauty sponge tidak mudah sobek atau bahkan sobek karena terkena kuku yang tajam dan cara mencucinya yang terlalu kasar. Disarankan juga kalian menggunakan air hangat karena akan memudahkan noda dan kotoran yang menempel bisa terlepas.

 

3. Pastikan menjemur sampai kering

Hal ini juga sangat penting diperhatikan, karena jika beauty blender/beauty sponge belum kering tetapi sudah diangkat bisa mengakibatkan adanya jamur apalagi kalian simpan di tempat yang lembab dan tertutup. Maka dari itu disarankan juga memiliki cadangan, jadi walaupun beauty blender/beauty sponge yang telah dicuci belum kering kalian bisa memakai cadangan tersebut.

 

4. Simpan ditempat yang tertutup tetapi tetap berventilasi

Menyimpan di tempat yang terbuka juga sebenarnya bisa saja membuat beauty blender/beauty sponge menjadi kotor karena debu yang bertebangan akan menempel dipermukaan. Disarankan kalian menyimpan di laci yang tetap ada ventilasinya agar beauty blender/beauty sponge bisa tersimpan dengan baik.

Baca juga : Si pahit yang berkhasiat untuk kecantikan

Nah berikut adalah bagaimana cara merawat beauty blender/beauty sponge yang baik agar bisa tahan lebih lama dan pastinya bisa membuat kalian hemat. Penggunaan beauty blender/beauty sponge bertujuan untuk mempermudah dalam mengaplikasikan foundation, concealer dan make up lainnya yang berbentuk krim atau cair karena tools ini terbuat dari sponge maka make up yang ingin di aplikasikan menjadi lebih mudah di aplikasikan kewajah karena mudah di blend sehingga mendapatkan hasil yang lebih natural dan menyatu dengan wajah.

Maka dari itu hal ini penting sekali untuk kalian semua ketahui, kalian juga pasti tidak mau kan memakai beauty blender/beauty sponge yang kotor bahkan berjamur ke wajah kalian. Makanya yuk rawat beauty blender/beauty sponge kalian dengan baik agar wajah kalian juga akan baik – baik saja. Pemakaian tools yang kotor bisa menyebabkan masalah kulit wajah muncul loh. Kalian gamau kan wajah kalian timbul jerawat, komedo, noda hitam dan pori – pori menjadi keliatan. Makanya inget ya guys tools harus rajin dibersihkan agar semua steril sebelum digunakan, tidak hanya untuk beauty blender/beauty sponge saja loh tetapi tools make up lainnya juga ya.

Sharing is caring

Leave a Reply

Scroll to Top